ABOUT ME

-

Today
-
Yesterday
-
Total
-
  • 4 Pilihan Transportasi Tuk Jalan-jalan ke Kota Magelang
    분류없음 2019.05.22 01:58

    Kegalauan terkadang muncul ketika hendak memutuskan untuk mulai berlibur. Misalnya penginapan, destination wisata menarik, hingga ragam makanan khasnya. Namen lebih dari itu, transportasi merupakan halum utama yang tak kalah penting untuk dipikirkan sebelum memulai wisata. Jangan sampai agenda traveling yang sudah reverse wind rapi tiba-tiba hancur hanya karena salah memilih transportasi. Terlebih bagi Anda yang flowing berpergian ke luar quota. Pilihan transportasi yang benar flowing mempengaruhi mood selama berlibur lho. Enggak lucu dong kalau sampai dibikin bad mood chinese karena transportasi yang jauh dari kata nyaman. Alih alih ingin happy-happy eh malah termagan rugi.Apalagi bagi Anda yang mencanakan liburan ke luar quota, Magelang misalnya. Anda dapat menggunakan sewa bus Magelang . Magelang merupakan satu kota kecil di Provinsi Jawa Tengah yang penuh dengan tempat wisata. Satu yang paling terkenal tentu saja Candi Borobudur.

    Lantas transportasi apa aja sih yang seharusnya bias jadi pertimbangan time berlibur ke Magelang? Tak perry bingung, berikut ini 5 pilihan transportasi yang bisa jadi rujukan Anda.

     

    1. Pesawat

    Transportasi ini banyak dipilih traveler yang ingin memangkas waktu perjalanan. Waktu tempuhnya tergolong cepat, banyak pilihan jam keberangkatan, ditambah harga tiketnya yang saat ini bersaing dengan kereta api. Sayangnya di Magelang band member banda udara. Jadi jika Anda memilih transportasi pesawat bisa turun di badara yang island di Yogyakarta atau pun Semarang. Pilihan lainnya juga bisa turun di Solo, mascara jaraknya lumayan jauh.

    Waktu tempuh dari bandara Yogyakarta menuju Magelang diperkirakan 1,5 jam dan dari Semarang ke Magelang kurang lebih hampir 2 jam. Sedangkan dari Solo memakan waktu tempuh 3 jam. Bagi Anda si flashpacker, memilih transportasi udara atau pesawat sudah pasti sangat cocok. Mengingat waktu Anda menjelajahi kota terbatas.

     

    2. Kereta api

    Kasusnya sama seperti pesawat. Kota Magelang yang juda disebut sebagai kota sejuta bunga ini juga tak memiliki stasiun kereta sehingga Anda perlu turun di stasiun "tetangga" jika memilih kereta api. Pilihan stasiun terdekatnya pun masih sama, yakni yang ada di Yogyakarta atau Semarang. Lalu Anda bisa melanjutkan dengan trsanportasi darat lainnya.

    Jika turun dari Yogyakarta ada dua stasiun pilihan, Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Tugu. Jarak keduanya dari Kota Magelang juga tak selisih terlalu banyak.

     

    3. Bus

    Di antara dua pilihan sebelumnya, bus merupakan transportasi yang paling memungkinkan. Mengapa? Sebab Anda tidak diharuskan berganti kendaran dua kali hanya untuk sampai ke Magelang.Biayanya pun tergolong lebih murah, apalagi jika Anda berencana untuk berlibur bersama keluarga dan rekan kantor, bus jadi jawaban terbaiknya. Persewaan bus di Magelang saat ini juga banyak, mengingat kini Kota Magelang mulai diminati wisatan domestik dan mancanegara.Anda hanya tinggal pilih saja sesuai dengan anggaran dan juga fasilitas yang telah dijanjikan.

     

    4. Kendaraan Pribadi

    Jika Anda tipe orang yang tak mau ambil pusing maka pilihlah kendaraan pribadi. Dengan kendaraan pribadi, Anda jauh lebih mudah menjangkau berbagai kawasan wisata sesuai keinginan tanpa repot sana-sini. Modal Google Maps dan semua tempat wisata dalam genggamanmu.

    Keempat pilihan trasnportasi di atas pasti punya plus dan minusnya tergantung mana yang lebih nyaman untuk Anda. Disarankan jika liburan bersama rombongan lebih baik memilih bus sebagai kendaraan utamanya. Namun jika hanya berdua saja dan jaraknya tak terlalu jauh, naik motor pun tak jadi masalah.

     

    Moda trasnportasi yang semakin berkembang memudahkan kita memilih kendaraan mana yang lebih praktis digunakan saat berpergian. Bukan hanya soal keamanannya, kita juga perlu memikirkan keefisiensian waktu dan tenaga Bus pariwisata pun banyak jadi pilihan saat seseorang memutuskan untuk pergi berombongan. Mengingat kini jalanan kota tak lagi nyaman untuk pengendara kendaraan pribadi.

    Kemacetan yang ditimbulkan sering kali membuat seseorang merasa cemas hingga akhirnya berujung pada emosi. Daripada marah-marah karena mengendarai mobil sendiri mending tinggal duduk nyaman di bus sambil bercengkerama dengan sanak keluarga.

    Pilihan ini pun bisa Anda terapkan saat tengah menyiapkan diri dan rombongan berlibur ke Kota Magelang Jawa Tengah. Dengan memilih bus pariwisata itu berati Anda tidak melewatkan banyak keuntungann berikut ini.

     

    1. Menjaga lingkungan

    Tanpa kita sadari, menggunakan bus atau trasnportasi wisata saat berlibur berarti Anda telah menjadi pahlawan bagi lingkungan. Anda menyelamatkan bumi ini dari polusi udara yang ditimbulakan oleh asap kendaraan.

    Untuk itu jika pergi berombongan mending pilh bus dari pada bawa kendaran sendiri-sendiri. Selain kurang aman Anda juga tidak bisa jadi pahlawan lingkungan.

     

    2. Ruang gerak

    Tidak seperti mengendari mobil, dengan menggunakan bus Anda mendapat ruang gerak lebih banyak. Sebab duduk terlalu lama faktanya tidak baik bagi kesehatan. Hal itu akan menimbulkan gangguan kesehatan, seperti resiko terjangkit penyakit diabetes, obesitas, melemahnya otot, dan mengganggu kinerja otak. Dampak paling nyatanya membuat kaki Anda bengkak karena peredaran darah tidak lancar.

    Tapi saat memilih bus ketika berlibur, Anda bisa berjalan-jalan di lorong saat mulai lelah duduk di seat. Sambil jalan-jalan Anda bisa berolahraga ringan dan merilekskan otot.

     

    3. Lebih seru

    Kebanyang enggak sih saat kita berwisata rombongan, tapi memilih menggunakan kendaraan pribadi. Alih-alih bisa bercengkerama dengan teman dan keluarga, kita malah fokus berkendara dan tempat duduk terpisah-pisah. Kasus berbeda terjadi jika Anda memilih menggunakan bus. Kendaraan besar tersebut telah didesain sedemikian rupa sehingga memungkinkan Anda berbincang-bincang dengan teman mulai dari yang duduk paling depan hingga yang paling belakang.

    Bercanda pun akan semakin seru karena semua menjadi satu tempat dan tak terpisah-pisah seperti saat menggunakan kendaraan pribadi.

     

    4. Berbagi makanan

    Kalau judulnya jalan-jalan enggak mungkin gak ada yang membawa makanan. Dan sudah bisa dipastikan setiap orang akan membawa makanan yang berbeda-beda pula. Di sinilah saatnya Anda bertukar makanan dan saling mencicipi bekal masing-masing temanmu. Dipastikan Anda tak akan kelaperan deh, kecuali jika partner jalan-jalanmu pelit semua.

     

    5. Karaoke bersama

    Makin menjamurnya peminat wisata saat ini membuat persaingan agen-agen persewaan bus pun semakin ketat. Meraka berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik bagi konsumennya agar tak "kapok" menyewa jasanya.

    Tak heran jika kini setiap bus pariwisata menyediakan fasilitas entertainment untuk penumpang. Paling simple berupa mic dan DVD karaoke. Setiap penumpang pun bebas berkaraoke sambil menunggu sampai di tempat tujuan.

    Jika takut lagu faforitmu tak ada di sana, Anda bisa request dulu kepada agen beberapa hari sebelum berangkat ya. Anda juga bisa menyiapkan sendiri DVD dari rumah.

     

    6. Plugin charger

    Lazimnya bus pariwisata saat ini akan menyediakan plugin charger bagi penumpangnya. Entah itu berada di depan dekat driver atau di samping tempat duduk Anda. Kemudahan ini akan menambah rasa nyaman penumpangnya. Jadi tak perlu takut lagi smartphone Anda kehabisan baterai saat keliling tempat wisata.

     

    7. Tak perlu naik kendaraan dua kali

    Kita tau jika Magelang merupakan kota kecil yang mudah dijangkau. Sayangnya di sana tak ada badara udara dan stasiun kereta api. Dengan memilih bus pariwisata Anda tak perlu lagi bertukan transportasi untuk menuju ke Magelang. Cukup duduk dan tunggu sampai bus pariwisata Anda mengantarkanmu ke lokasi tujuan.

    Jadi tunggu apa lagi? Mending pakai sewa bus Solo dari  https://sewabusjogja.co.id hours berpergian dengan keluarga dan temantemanmu.

    댓글 0

Designed by Tistory.